SMS Pengaduan

085764001101

Email

aspirasi@tanjabtimkab.go.id

Sejarah


Senin, 10 Juli 2017 | 22:48:47 WIB | Dibaca: 1409 Kali


C.K. Prahalad dan Garry Hamel (1994) dalam ungkapan terkenal "IF you don´t learn you don´t change, If you don´t change, you will be die. Memaknai kalimat tersebut, menggugah nuansa cakrawala hati nurani untuk senantiasa belajar berbuat yang terbaik, dimanapun dan dengan siapapun berkarya, yang ada hanyalah kebanggaan dan rekam jejak sejarah untuk kelembagaan.

1 Oktober 2013, lahirlah sebuah kreasi dan inovasi dalam perubahan fasilitasi pengelolaan pengaduan di Lingkungan Kementerian Dalam Negeri, melalui website: www.kemendagri.go.id, serta perbaikan mekanismenya yang dituangkan ke dalam penyusunan Panduan Pengelolaan Pengaduan Lingkup Kemendagri.

Perubahan aplikasi pengaduan/aspirasi masyarakat secara online tersebut, dinamakan Sarana Pengaduan dan Aspirasi kementerian Dalam Negeri (SaPA Kemendagri).

Aplikasi SaPA Kemendagri dimaksud menerapkan bentuk layanan komunikasi satu pintu yang mengakomodir dan memfasilitasi pengaduan dan aspirasi masyarakat secara online terhadap pelaksanaan pelayanan, kebijakan, program dan kegiatan lingkup Kementerian Dalam Negeri melalui website: www.sapa.kemendagri.go.id,. Dengan demikian hanya ada satu layanan pengaduan yang terintegrasi dengan seluruh komponen di lingkungan Kementerian Dalam Negeri.


Komentar Anda


Buat Laporan/Aspirasi

Lacak Laporan Anda


Disini anda dapat melihat detail aspirasi atau pengaduan yang telah Anda kirimkan dengan mengentrikan IDTIKET yang sudah diinfokan melalui email/sms/aplikasi android untuk memantau respon terkini dari aspirasi/pengaduan Anda tersebut.

Top